Hi, nama saya Sonaji.
Ngg ngerti, kenapa lu bisa sampe dihalaman ini. Ada apa? ada yang ingin diketahui?

bagi saya pribadi, proses dalam memahami sesuatu itu selalu berkaitan dengan informasi-informasi yg diterima, bagaimana mengelola dan menghubungkan satu informasi dengan informasi yg lainnya, dan juga latar belakang begitu kuat mempengaruhi proses memahami tersebut, lingkungan, pendidikan, orang tua, suku, ras, etnis, agama, dll. Saya tidak pintar dalam mengambil permisalan, tapi contoh lah seperti ini, ketika ada 2 orang disuruh mencicipi suatu masakan, dan ditanya bagaimana rasanya, mereka mungkin akan merasakan hal berbeda, A akan bicara bahwa masakan ini kurang manis, dan B bicara ini kurang pedas. Karena A ternyata adalah orang Jawa, sedangkan B orang Padang. Semua pendapat itu didasarkan pada latar belakang.

Kembali ke latar belakang, saya meyakini bahwa latar belakang juga berpengaruh pada pengambilan sumber-sumber informasi. Dan Informasi bisa juga dipengaruhi latar belakang penulis informasi tersebut. Biar lebih mudah, sebut saja jenis informasi itu terbagi dua, informasi yg bersifat factual atau exact dan opini, pada jenis informasi factual atau exact tentu berdasarkan perhitungan yg telah tervalidasi dan mempunya standar yg telah ditetapkan, beda dengan opini yg seperti saya sebut diatas, berkaitan erat dengan latar belakang penulis. Bahkan bisa berubah, karena adanya motif.

Semua post yang saya tulis di blog ini, sangat erat kaitannya dengan latar belakang saya, oleh karena itu it's does't matter if we have different perspective, karena bagi saya itulah keindahan dari pikiran manusia.