Memilih usai, tinggal menanti hasil, jdi harusnya tidak masalah mempost ini, ini dalam rangka backup opini personal saja. Tarung pilpres kali ini Jokowi dan Prabowo lagi. Sama seperti tahun kemarin, sy tidak memilih Jokowi. Why not? Jokowi ya Jokowi, sy hanya ngg suka orang-orang dibelakangnya.

Unknown: Jokowi VS Prabowo

Plus secara pribadi, setelah melihat Jokowi memimpin, sy tidak menyukai penampilan public beliau, memang lebih humanis dan tidak over restricted dibanding SBY. Tapi flaw-nya adalah, seringkali ketika ditanya pewarta, jawabannya senantiasa absurd atau memalingkan jawaban kepada bawahannya. Ya ngg masalah, hanya saja terlalu sering itu terlihat aneh dimata sy, maaf, beliau seperti tidak mengetahui topik yg ditanya.

Yaaa, memang pemimpin hanya mendapat summary dari suatu topik, tidak teknis mendetail, tapi seharusnya si bisa tahu kondisi sebuah topik itu larinya kemana, karena tugas Presiden kan pemberi keputusan bukan? Tidak serta merta langsung dilempar untuk ditanyakan ke pihak lain, pewarta pun tidak serendah itu rasa curiosity-nya, pertanyaan ke Presiden itu untuk menegaskan arah suatu topik, ucapannya bernilai lebih tinggi, bagaimanapun, Presiden itu ya Presiden, seseorang pemimpin tertinggi negeri ini.

Secara konstitusional Jokowi adalah Presiden negeri ini, tapi tidak dimata saya. Jokowi yg sy lihat selama ini seperti Raja di Negeri Monarki, dimana Raja hanyalah seorang Figur dan Perdana Menteri lah yg mengurus negeri. Siapa perdana menteri itu? entah, yg pasti kondisi ini ditegaskan sendiri oleh partai pengusungnya, bahwa "Jokowi adalah petugas partai".

Bukankah tidak masalah seseorang membawa visi-misi partainya dalam memimpin? ya, tapi terlihat bahwa Jokowi hanyalah seorang petugas yg menunggu perintah dari atasannya. Salah satunya ketika statement beliau sering dikoreksi oleh bawahannya sendiri (Menteri). Bagaimana bisa? tak masalah jika sesekali, tapi kalau sering sih bikin suspicious tau. Hal ini membuat sy berindikasi bahwa, Jokowi tidak memegang penuh tampuk keputusan. Dan hal itu tidak asik.

"Typical Kampret" right? wkwkw, sy memilih Prabowo bukan karena Prabowo, tapi karna tidak memilih Jokowi dan ngg ada pilihan lain. 🤣

LABEL: Politik , What I Think