Dari awal bulan Februari sampe minggu ini, sy kedatangan lagi beberapa teman kampus, sama kyk tahun-tahun kemarin, ngapain? bantu ngerjain skripsi, yg masih nyangkut di kampus, jadi pembimbing gadungan. 😂

Doc.Pribadi: Skripsi lagi

Kadang ada yg tanya soal teori, please jangan, antar dosen pembimbing aja bisa ribut karena beda referensi, lah gue, dosen bukan, tanya teknikal saja, karena udah lupa juga.

Nyebut teman agak susah juga, karena ada juga yg ngg kenal, ada anak yg beberapa kali dateng, sy baru sadar kalau ngg tau namanya siapa. Lalu bagaimana kami berkomunikasi? gampang, dia panggil nama sy, sy panggil dia "hehh ..", wkwkw. Ya ngg etis aja kan, udah ketemu beberapa kali, masa tanya "eh bro, nama lu tuh siapa si?", akhirnya diakalin dengan nyuruh dia kirim email, dengan begitu sy tau namanya. 🤣

Sy ngg hapal bagaimana skripsi fakultas/peminatan yg lain, tapi di Teknik Informatika (Rekayasa Perangkat Lunak/Sistem Informasi), harus menelurkan 2 output, tulisan dan apa yah disebutnya, implementasinya mungkin. Sesuatu yg bisa dilihat dan dioprasikan. Mudahnya seperti membuat Instagram dan Facebook ini, meski ngg seperti itu juga.

Anak-anak yg telat ini banyak stuck di implementasinya, emang agak sulit si jika tidak ada minat, karena membuat aplikasi itu seperti ngajarin "mesin" melakukan suatu tugas, kita harus pandai mendeksripsikan segala hal, karena mereka ngg otomatis ngerti apa yg kita mau.

Basic dari memprogram itu harus paham algoritma, cara kerja, langkah-langkah untuk melakukan suatu hal. Kita harus overthink everything 😂. Hmm, biar umum, contoh lah, kegiatannya itu boker (pup,ee,bab), karna sy bikin ini sambil boker (smoga baunya ngg sampe sana), maka, mari kita coba menulis langkah boker.
jika(perut == mules) maka {
ke wc
jika(celana==bersabuk) maka { lepaskan sabuk, buka celana } //lanjut
jika(wc==jongkok) maka { nyalain keran, cek air, jongkok
}lainnya{ //wc duduk, flush button, cek air, cek toilet paper, duduk } //lanjut
kencing
bab
perut = lega
}
eh, ngg ckup captionnya 😅 segini ajalah. btw, congratulations, anda telah belajar mnjabarkan langkah boker.
Welcome to overthink everything club. 😁👍
*yg sidang hari ini moga lancar 😁

LABEL: Intermezo , Kuliah , Study , What I Think