Tema hari ini ditentukan inisiator, yaitu "bagaimana jika", bagaimana jika itu biasanya membicarakan probabilitas, pengandaian. Ada hal yg kadang saya andaikan saat ini, tapi terlalu sentimentil, karena kemarin habis nulis yg sejenis juga, jadi lewati dulu, perasaan saya masih ngg karuan, wkwkwk

Doc.Pribadi: Bagaimana jika...

Jadi nulis, kelakuan aneh yg pernah saya lakukan saja terkait "bagaimana jika", beberapa tahun lalu.

Dilingkungan tempat tinggal, saya kadang menyaksikan beberapa hal, dan selalu terbayang, bahwa hidup itu seperti roda, bisa dibawah, bisa diatas, bisa senang, bisa susah. Dan saya sangat bersyukur, dibesarkan oleh keluarga yg dicukupkan, tinggal di tempat yg layak, tidur di kasur empuk, selimut hangat.

Saat SMP, saya tidur sekamar bareng adik, pakai kasur dua tumpuk, yg bawahnya ditarik gitu, dan saya kebagian yg bawah. Kamar yg dipakai sendiri lebarnya 2.5m, lebar kasur keseluruhan (atas dan bawah) jika ditarik full dengan lebar kamar itu pas, ujung ke ujung.

Tapi, bagaimana jika... suatu waktu keadaan berubah? pikiran anak SMP ngg aneh-aneh, saat itu saya berandai, "bagaimana jika suatu waktu hanya bisa istirahat di tempat sempit?", memikirkan itu, akhirnya saya ingin mencoba membiasakan diri. Jadi, untuk "membayar" pengandaian itu, kasur hanya ditarik pas selebar badan, dan itu yg saya gunakan untuk tidur. Saat tidur, kalau ingin berbalik arah, atau tukar posisi, harus mengangkat badan, karna kalo ngg ya jatuh ke lantai. Hal ini saya lakukan sekitar 2 tahun, sampai pindah ke kamar sendiri.

Masa SMK, setelah memiliki kamar dan kasur sendiri, suatu waktu, saya kembali mengandai "bagaimana jika keadaan berubah?", ditambah saya mulai bertanya-tanya, apa istimewanya saya berhak mendapat fasilitas ini? sedangkan ada sebagian orang lain tidak? apa yg membedakannya secara mendasar?. Tidak mendapat jawaban, kala itu saya memprotes diri dengan cara tidur dilantai alas sajadah, selama sekitar 3 bulan. Dan selama itu, yg "tidur" di spring bed yaitu baju, tas sekolah, dan buku-buku. 😅

Err, Kalau diinget-inget aneh sekali, ngg ada esensinya, lalu tidak berdampak pada apapun juga. 😅

LABEL: 30HariBercerita , Asa , Human , Manusia , Rasa , Sosial , What I Think