Ditengah hiruk pikuk pemilu yang telah terjadi saat ini, terjadi kembali kabar buruk dari Palestina.
Ya, Israel kembali berulah. Saya tidak membahas kenapa, karna saya juga tidak paham dengan situasi yang terjadi disana.
Sehabis sholat ashar tadi, saya sempat membaca Al-qura’n dan mendapat terjemahan yang menarik bagi saya, QS. Al-maidah: 64 masuk sub bab yang judulnya “Kutukan Allah terhadap orang-orang Yahudi”, yang sebagian artinya seperti ini...

“ … Dan Kami telah timbulkan permusuhan dan kebencian di antara mereka sampai hari kiamat. Setiap mereka menyalakan api peperangan, Allah memadamkannya dan mereka berbuat kerusakan di muka bumi dan Allah tidak menyukai orang-orang yang membuat kerusakan.”
Jangan ditelan mentah-mentah isi ayatnya, dikunyah baik-baik.
Wah, sampai hari kiamat, baca statusnya om Mario teguh di facebook begini katanya “ … Sudah ‘digariskan’ bahwa Israel akan berperang abadi, tidak pernah menang dan tidak pernah kalah. … “
Om Mario Muslim, dan saya kira rujukannya sama seperti ayat diatas. Perang abadi, agak gimana saya dengernya.

Dari sana saya semakin tertarik untuk membaca kisah kaum paling ‘Bengal’, itu Al-qura’n sendiri loh yang cerita. Saya sempet sedikit bertanya kepada Ibu saya, katanya gini “ jangankan orang lain, nabi yang diutus ke kaum mereka sendiri aja mereka berani bunuh”, nah loh, ini hal yang baru pertama kali saya dengar, ada nabi yang dibunuh kaumnya, katro banget rasanya. skip, skip searching dan sedikit dijelaskan di QS. Al-Maidah:70 yang artinya :

Sesungguhnya Kami telah mengambil perjanjian dari Bani Israil, dan telah Kami utus kepada mereka rasul-rasul. Tetapi setiap datang seorang rasul kepada mereka dengan membawa apa yang yang tidak diingini oleh hawa nafsu mereka, (maka) sebagian dari rasul-rasul itu mereka dustakan dan sebagian yang lain mereka bunuh.”
Dan saya juga nemu artikel tentang rencana pembunuhan Nabi Isa, As oleh kaum yahudi, ingat cerita tentang Nabi Isa, As. yang diangkat kelangit, lalu digantikan dengan orang yang merip beliau. Nah dari artikel itu, saya pun baru bener-bener ‘ngeh’ , (jadi malu ternyata pengetahuan saya tentang Agama sendiri masih sangat nol ) rujukan ayatnya di QS. An-Nisaa : 157 – 158, artinya gini …

“dan karena Ucapan mereka: “Sesungguhnya Kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah”, Padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa. Tetapi (yang sebenarnya), Allah telah mengangkat Isa kepada-Nya dan adalah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.”
Saya jadi merinding, saya mau berandai-andai …
Kaum Yahudi ( Bani Israil) katanya kaum yang paling tau tentang ciri-ciri kenabian Rosulullah, tetapi mereka menginkari, mereka juga yang ingin melakukan pembunuhan kepada Nabi Isa,as. Pada ahirnya Allah mengganti dengan seseorang yang mirip, lalu disaliblah dia. Yang sampai saat ini menjadi kepercayaan kaum Nasrani.

Bisa kah saya berpendapat dari hal diatas, entah ini memang rencana Yahudi sendiri atau diluar rencana, bahwa ajaran Nasrani rusak karna diacak-acak Yahudi, saya berpendapat demikian karna Nabi Isa yang diangkat maka ajarang Injil yang belum sempurna disampaikan, dibelokan oleh Yahudi ini. Kaum Nasrani sendiri lebih bersahabat dan menerima Islam, ingat tentang kenabian Nabi Muhammad, pada saat Rosululloh diajak berdagang bersama Pamannya ada pendeta yang memberitahu pamannya bahwa terdapat tanda kenabian, dan kejadian turunnya wahyu pertama, pendeta nasrani pula yang memberitahukan hal ini.

Ingat tentang pohon yang dijadikan tempat bersembunyi kaum yahudi nanti ?
“Tidak akan terjadi kiamat sampai umat Islam berperang dengan seluruh Yahudi. Umat Islam akan membunuh mereka sehingga saat mereka bersembunyi di balik batu dan pohon, tiba-tiba pohon dan batu-batu itu bersuara menjerit memanggil umat Islam agar datanglah kamu ke sini dan bunuhlah orang-orang Yahudi itu, kecuali pohon ‘Gharqad’, karena ia adalah pohon Yahudi “.
(Hadits Shahih riwayat Al-Bukhari dan Muslim).
Dan tentang memerangi Yahudi ..
Dari Abi Hurairah ra. bahawa Nabi SAW bersabda, "Tidak akan terjadi hari kiamat hingga kalian (muslimin) memerangi Yahudi, kemudian batu berkata di belakang Yahudi," Wahai muslim, inilah Yahudi di belakangku, bunuhlah! ".
(HR Bukhari dan Muslim dalam Shahih Jami 'As-Shaghir no. 7414)
Nah, Kaum Nasrani tidak terlalu banyak dipermasalakan, tapi Yahudi ? “Tidak akan terjadi hari kiamat hingga kalian (muslimin) memerangi Yahudi” , mantap sekali kaum Yahudi ini.

Nah terus, apa yang mau disampaikan son ?
Entah apa korelasinya, melirik beberapa fakta diatas (yang terserah anda, untuk percaya atau tidak), beberapa ayat yang diungkapkan Al-Qura’n sedikit demi sedikit terbukti, dan saya merasa, kita yang muslim ini sudah banyak mendapat penjelasan di dalam Al-Qura’n tentang seluruh aspek kehidupan, masih mau mengingkari ? ( kembali menjadi catatan bagi saya sendiri ) dunia semakin kacau, dunia sudah tua, masyarakat kita sudah banyak yang terperdaya, terlela oleh kehidupan dunia, semoga kita selalu istiqomah untuk terus berada dijalan yang baik benar, tetap berjuang untuk mengingat saudara-sudara kita, Kita harus banyak bersyukur, saudara kita yang disana masih sangat kuat bertahan ditengah gempuran kaum kafir.


LABEL: What I Think